Kualitas Xiaomi Redmi Note 11 Pro dibandingkan dengan Redmi Note 11 Pro 5G

Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G sudah mulai memasuki pasar Indonesia. Ponsel mana yang paling berharga dibandingkan dengan Redmi Note 11 Pro?

Seri Xiaomi Redmi Note 11 mulai menghiasi pasar ponsel di Indonesia. Yang terbaru, Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G, akan mulai dijual pertama kali pada Rabu 30 Maret 2022.

“Saya tidak punya banyak alasan untuk mengusulkan Xiaomi Redmi Note 11 Pro. Karena spesifikasi yang dia berikan berdasarkan mesin yang dia gunakan, kualitas kamera, layar dan baterai, tidak lebih baik dari Redmi Note 10 Pro yang diluncurkan tahun lalu,” kata David, dikutip dari GadgetIn YouTube. saluran.

Harga Xiaomi Redmi Note 10 Pro memang sudah lebih murah dibandingkan Redmi Note 11 Pro.

Xiaomi Redmi Note 10 Pro saat ini dibanderol dengan harga 3,7 juta rupiah dengan varian 8GB/128GB.
Xiaomi Redmi Note 11 Pro vs Redmi Note 11 Pro 5G
Berita Terkait: Kualitas Xiaomi Redmi Note 11 Pro vs Redmi Note 11 Pro 5G

Sementara Redmi Note 11 Pro sama-sama memiliki RAM 128GB, Xiaomi dibanderol dengan harga 3,9 juta rupiah.

“Harganya 200.000 lebih, tetapi Anda mendapatkan lebih sedikit. Intinya adalah tidak mungkin Anda ingin membeli produk yang memiliki nilai setinggi itu. Dalam pikiran saya, Redmi Note 11 Pro hadir untuk membuat Redmi Note 11 Pro 5G lebih berharga,” kata David GadgetIn.

“Tugas utamanya adalah merendahkan diri agar orang lain tampil lebih hebat. Ini lebih tertahankan seperti itu, sehingga varian di atas menjadi lebih banyak penawaran bagus. Soalnya dengan harga 400.000 kita sudah bisa mendapatkan handphone yang sudah support 5G,” lanjutnya.

Dari segi prosesor, Xiaomi Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G menggunakan chipset yang berbeda.

Redmi Note 11 Pro ditenagai oleh MediaTek Helio G96 sedangkan Redmi Note 11 Pro 5G menggunakan Snapdragon 695 5G. Layanan yang ditawarkan juga berbeda 10-20%. Tergantung selisih harga.

“Buat saya sih worth it untuk nambah budget 10% lagi, tapi kita bisa mencapai performa 20% lebih. Untuk performa real, Redmi Note 11 Pro 5G juga terasa lebih unggul saat digunakan untuk bermain game seperti Mobile Legends dan Genshin Impact,” ujarnya. dikatakan.

“Snapdragon 695 tidak hanya memiliki kinerja yang jauh lebih cepat, tetapi juga mendukung 5G. Ini adalah fitur yang mahal. Jika Anda memilih varian 5G dengan merek lain, Anda tidak hanya harus menambah uang, Anda juga harus mengorbankan spesifikasi penting.”

“Yah, dengan Xiaomi, kami hanya perlu memikirkan peningkatan. Itulah intinya. Bahkan, Anda mungkin sedikit bingung pada awalnya mana yang lebih baik. Karena selain chipset, fitur lainnya juga sama,” sambungnya.

Xiaomi Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G memiliki dimensi yang sama. Dari segi desain, kedua ponsel terbaru ini mengikuti tren saat ini dengan bentuk yang lebih persegi.

Tiga varian warna yang ditawarkan yakni Polar White, Star Blue dan Graphite Grey.

Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G memiliki kualitas speaker yang lebih baik karena mendukung Dolby Atmos.

“Sebagai kesimpulan, perlu dicatat bahwa seri Redmi Note 11 kali ini tidak seganas varian sebelumnya. Kami hanya dapat mengeluarkan cap pemutakhiran setelah kami melihat versi 5G. Karena dia hidup dari jaringan. Sedangkan bagian lainnya tetap sama,” pungkasnya

Sumber :