7 game Tomb Raider terbaik yang tidak kalah seru dari game lainnya

Game Tomb Raider Terbaik – Tomb Raider, juga dikenal sebagai Lara Croft: Tomb Raider, adalah waralaba media yang berasal dari game aksi-petualangan yang dikembangkan oleh Core Design, sebuah perusahaan video game Inggris. Waralaba ini awalnya milik Eidos Interactive sebelum akhirnya pindah ke Square Enix Eropa dengan akuisisi Eidos Interactive oleh Square Enix pada tahun 2009.

Waralaba Tomb Raider berfokus terutama pada arkeolog fiksi Inggris bernama Lara Croft, yang berkeliling dunia untuk mencari artefak yang hilang dan menyelinap ke reruntuhan dan kuburan yang berbahaya. Gameplay berfokus pada penjelajahan lingkungan, memecahkan teka-teki, menavigasi lingkungan yang penuh jebakan, dan mengalahkan musuh yang ada. Selain itu, Tomb Raider juga memiliki beberapa adaptasi film, komik, dan novel.

Nah pada artikel kali ini Gamedaim memberikan daftar top 7 game Tomb Raider yang tidak kalah seru dari game lainnya. Penasaran seperti apa gamenya? Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak!

DAFTAR ISI
7 Game Tomb Raider Terbaik

  1. Tomb Raider (2013)
    Tomb Raider 2013
    Tomb Raider (2013) | melalui Uap

Kami memulai daftar game Tomb Raider terbaik kali ini dengan Tomb Raider yang dirilis pada tahun 2013. Game ini merupakan game action-adventure yang dirilis pada tahun 2013, dikembangkan oleh Crystal Dynamics dan dipublikasikan di Eropa oleh anak perusahaan Square Enix. . Judul tersebut adalah entri kesepuluh dalam seri utama franchise Tomb Raider, serta reboot dari seri tersebut dan entri pertama dalam trilogi Survivor yang menciptakan kembali asal-usul Lara Croft.

Tomb Raider pertama kali dirilis pada awal Maret 2013 untuk Microsoft Windows, PlayStation 3, dan Xbox 360. Elemen gameplay lebih fokus pada bertahan hidup, meskipun eksplorasi dalam game juga berperan dalam menjelajahi pulau dan memilih penggalian yang berbeda. Ini juga merupakan game pertama dalam seri utama yang menampilkan multipemain, dan juga game pertama dalam seri yang diterbitkan oleh Square Enix, yang sebelumnya mengakuisisi Eidos Interactive pada tahun 2009.

  1. Tomb Raider (1996)
    Pencuri kuburan
    Penjarah Makam | melalui Uap

Game Tomb Raider terbaik berikutnya adalah game Tomb Raider versi rilis tahun 1996. Tomb Raider Versi 1996 merupakan game yang mengusung genre action-adventure yang dikembangkan oleh Core Design dan diterbitkan oleh Eidos Interactive. Game ini adalah entri pertama dalam seri media Tomb Raider. Game ini bercerita tentang seorang arkeolog dan petualang bernama Lara Croft, yang disewa oleh seorang pengusaha bernama Jacqueline Natla untuk menemukan sebuah artefak bernama Scion of Atlantis.

Gameplaynya terdiri dari memindahkan Lara melalui level yang dibagi menjadi area dan ruangan kompleks sambil melawan musuh dan memecahkan teka-teki untuk naik ke level berikutnya. Konsep aslinya dibuat oleh Toby Gard, yang dikreditkan dengan menciptakan Lara dan berperan sebagai artis utama proyek tersebut. Pengembangan dimulai pada tahun 1994 dan memakan waktu 18 bulan, dengan anggaran sebesar £440.000, atau sekitar £790.000 saat ini.

  1. Bayangan Tomb Raider
    Bayangan dari Tomb Raider
    Bayangan dari Tomb Raider | melalui Uap

Game Tomb Raider terbaik ketiga adalah Shadow of the Tomb Raider. Shadow of the Tomb Raider adalah game yang diluncurkan pada tahun 2018, dikembangkan oleh Eidos-Montréal dan diterbitkan oleh Square Enix Europe. Serial ini melanjutkan cerita dari game Rise of the Tomb Raider tahun 2015 dan merupakan entri seri utama kedua belas dalam franchise Tomb Raider dan entri ketiga dan terakhir dalam trilogi Survivor. Permainan ini awalnya dirilis di seluruh dunia untuk Microsoft Windows, PlayStation 4 dan Xbox One.

Ditetapkan kira-kira setahun setelah peristiwa Rise of the Tomb Raider, Shadow of the Tomb Raider mengikuti Lara Croft dalam perjalanannya melintasi Amerika tropis ke kota legendaris Paititi, di mana dia harus melawan organisasi militer Trinity untuk menghentikan kehancuran yang sedang terjadi. menyebabkan siapa yang menghancurkan Maya, dia melepaskannya. Lara harus melintasi lingkungan dan melawan musuh dengan senjata dan menyelinap sambil menjelajahi lorong setengah terbuka.

Sumber :