Smartwatch baru Oppo siap rilis bulan ini?

Banyak marketplace yang menyambut datangnya Bulan Belanja atau lebih dikenal dengan Promo 9.9 yang menawarkan berbagai smartphone dan smartwatch serta headphone bermerek Oppo dengan harga lebih murah. Bahkan, beberapa produk tersedia dengan harga terbaik, termasuk Oppo Watch.

Obral September dimulai hari ini, bahkan salah satu marketplace terbesar di dunia yaitu Amazon ikut merayakannya. Selain berbagai smartphone dari Xiaomi, banyak juga yang menawarkan gadget dan perangkat elektronik lainnya seperti smartphone, smartwatch, dan headphone dari Oppo dengan harga lebih murah.

Versi terbaru dari jam tangan pintar tersebut diharapkan akan diluncurkan oleh Oppo pada bulan September. Alasannya terdengar bisa dimaklumi, karena menjelang akhir tahun belum ada kabar tentang smartphone baru perusahaan tersebut.

Jam tangan pintar tersebut kabarnya kali ini adalah versi Lite dari generasi sebelumnya. Ya, Oppo baru saja mulai menjual Oppo Watch 2. Oleh karena itu, smartwatch baru ini kemungkinan besar akan memiliki harga yang lebih murah.

Meski belum ada informasi detailnya, banyak bocoran yang menyebutkan bahwa jajaran jam tangan pintar kali ini tidak akan menyematkan ColorOS Watch. Saya tidak tahu apakah ini efek pemotongan harga atau sistem belum bisa beradaptasi.

Begitu pula dengan ciri-ciri perangkat ini yang tidak banyak diketahui karena tidak ada berita yang beredar di dunia maya. Namun berbicara soal desain, kemungkinan akan memiliki ciri khas Oppo Watch.

Harga Oppo Watch 2 saat peluncuran berada di kisaran Rp. 2,8 juta untuk model 42mm dan Rp. 4,4 juta untuk model 46mm. Dari sini kita bisa mendapatkan gambaran tentang kemungkinan harga jam tangan pintar baru Oppo versi Lite.

Seorang leaker mengungkapkan bahwa Oppo saat ini fokus mengadaptasi sistem operasinya ke perangkat lipatnya. Sepertinya Oppo juga ingin bersaing dengan para pesaingnya di jajaran foldable.

Oppo dilaporkan melengkapi ponsel lipatnya dengan panel fleksibel tipe polycrystalline oxide (LTPO) suhu rendah. Panel ini memiliki fitur unggulan dimana refresh rate yang dihasilkan dapat secara otomatis menyesuaikan konten yang dilihat oleh pengguna.

Oppo sebagai salah satu brand dominan di Indonesia tentu ingin mempertahankan posisinya. Mungkin itu juga salah satu alasan kenapa Oppo merilis versi Lite dari jajaran smartwatch-nya.

Jadi mari kita tunggu saja kehadiran smartwatch terbaru dari Oppo yang kabarnya akan dirilis pada bulan ini. Akankah Indonesia menjadi negara pertama yang menerimanya?