OGWhatsApp

Bosan dengan tampilan WA yang monoton? Atau ingin menambahkan fitur unik di aplikasi WhatsApp? Gunakan WA Mod versi terbaru yaitu OGWhatsApp yang memiliki segudang fitur keren.

Kini, hampir semua pengguna smartphone pasti menggunakan WhatsApp untuk media komunikasi. Lantaran kepopulerannya yang tiada tanding, tidak heran jika banyak pengembang non resmi yang melakukan berbagai modifikasi.

Aplikasi WA seperti ini disebut sebagai aplikasi WhatsApp Mod, banyak aplikasi Mod untuk aplikasi populer ini. Contoh yang paling terkenal adalah OGWhatsApp Pro Mod APK.

Diliput dari https://www.hindsband.com/, bahwa aplikasi WhatsApp Mod ini cukup populer, karena banyak fitur di dalamnya yang membantu penggunannya untuk menikmati aplikasi lebih menyenangkan lagi.

Review OGWhatsApp Pro

ogwhatsapp pro

OG WhatsApp merupakan aplikasi WhatsApp Mod yang dirilis pengembang Official Plus. Aplikasi ini unggul dari aplikasi WA yang original karena memiliki banyak fitur premium.

Namun dengan nama dan fitur yang berbeda, aplikasi ini mempunyai banyak keunggulan dibanding aplikasi sejenisnya.

Misalnya, dengan memakai pengguna bisa menggunakan dua akun WhatsApp di satu perangkat.

Dari segi ukuran file, aplikasi ini juga cukup ringan, sehingga bisa dipakai di semua perangkat. Ukurannya hanya 34 MB dan tergolong rendah, dibanding aplikasi sejenisnya yang rata-rata 50 MB ke atas.

Menariknya, aplikasi ini bisa dipakai bersamaan dengan aplikasi WhatsApp Mod lain, seperti WhatsApp Plus atau lainnya.

Artinya dengan satu perangkat saja, pengguna bisa menggunakan dua hingga tiga akun aktif sekaligus.

Fitur OGWhatsApp Mod APK

ogwhatsapp mod apk

WhatsApp Mod ini memiliki banyak fitur menarik yang tidak bisa didapat di aplikasi lain. Berikut fitur-fitur yang dimaksud:

Second Tick

Fitur populer ini fungsinya untuk menyembunyikan status pesan masuk atau telah terbaca.

Artinya, saat pengirim mengirimkan pesan, maka status pesan tadi masih ceklis satu. Padahal, penerima sudah menerima dan membaca pesan tersebut.

Menghilangkan Tanda Writing Status

Risih karena ada orang yang kepo dengan status “sedang menulis” dari kalian? Maka, fitur menarik dan menyenangkan ini bisa digunakan di aplikasi Mod ini.

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna bisa menghilangkan pemberitahuan status saat pengguna sedang mengetikkan pesan.

Tidak Ada Tanda Recording

Fitur ini hampir mirip dengan fitur writing status. Dengan mengandalkan fitur ini, pengguna bisa menghilangkan pemberitahuan status saat penggunanya ingin merekam pesan suara.

Tentu ini cocok bagi pengguna yang tidak mau terlihat sedang mengirimkan pesan suara.

Blue Microphone

Bagi pengguna yang mengaktifkan fitur OGWhatsApp ini, bisa menghilangkan pilihan tombol microphone.

Artinya, saat chatting dengan teman atau kerabat kalian tidak akan terlihat sedang merekam suara.

Hide View Status Online

Kalian punya mata-mata di kontak yang tersimpan di WhatsApp? Fitur ini cocok untuk dimanfaatkan agar tidak mudah dimata-matai.

Dengan bantuan WhatsApp Mod ini, pengguna bisa menyembunyikan status online apabila pengguna tidak mau terlihat sedang membuka WhatsApp.

Mengirim Pesan Otomatis

Ini merupakan fitur yang sangat bermanfaat saat kita sibuk sehingga lupa saat ingin mengirimkan pesan tertentu. Dengan fitur ini kalian dapat membuat jadwal kapan pesan kalian akan dikirim.

Ketika waktu yang sudah kalian setting tiba, maka secara otomatis pesan akan dikirim ke nomor pengguna yang kalian tuju.

Pesan penting kalian akan tetap terkirim sesuai jadwal dan kalian tetap bisa melakukan kesibukan lain serta sangat berguna jika kalian termasuk orang yang sering pelupa.

Tersedia Fitur Download Status WA

Dengan fitur ini kalian dapat dengan bebas melakukan obrolan dan berbagi momen serta gambar.

Selain itu kalian dapat mengunggah status dan mengunduh status atau cerita yang telah dibagikan oleh teman atau keluarga kalian. Hal ini tidak dapat dilakukan oleh Whatsapp original

Panggilan Tanpa Simpan Kontak

Pada aplikasi whatsapp original, jika kalian ingin melakukan panggilan maka kalian harus menyimpan kontak terlebih dahulu.

Namun pada aplikasi OGWhatsapp ini, kalian dapat melakukan kirim pesan maupun panggilan ke pengguna lain tanpa melakukan penambahan kontak terlebih dahulu.

35 Karakter Nama Group

Obrolan via Group WA merupakan fitur unggulan yang paling banyak diminati oleh pengguna WA.

Namun kadang pengguna sedikit kecewa karena keterbatasan hanya 25 karakter saja pada setting nama grup Whatsapp original.

Namun ini tidak terjadi pada OGWhatsapp yang dapat membuat nama grup dengan 35 karakter, sehingga kita dapat membuat nama grup yang sedikit panjang, lucu, dan unik.

Blokir Panggilan

Jangan khawatir terhadap kenyamanan terhadap panggilan yang mengganggu.

Karena pada OGWhatsapp terdapat fitur yang memungkinkan kita untuk memblokir kontak bahkan nomor yang belum tersimpan dalam daftar kontak kalian.

Kirim File Gambar Lebih Besar

Fitur yang menakjubkan lagi adalah dengan OGWhatsapp kita dapat berbagi hingga 90 gambar, tentu fitur ini tidak dapat dilakukan oleh Whatsapp original.

Download OGWhatsApp APK

download ogwhatsapp

Jika kalian tahu beberapa fitur hebat dari aplikasi obrolan OGWhatsapp Pro Mod APK ini, dan kemudian kalian ingin mengunduh aplikasi untuk menginstalnya di smartphone.

DPMKemenhub.id sudah menyediakan tautan unduhan aktif yang dapat kalian gunakan untuk mengunduh OG WhatsApp APK.

Berikut ini tautan yang dapat kalian gunakan untuk mengunduh aplikasi OG WA, silahkan klik “Disini“.

Nama AplikasiOGWhatsApp APK
Ukuran48 MB
HargaGratis
Sistem OperasiAndroid 4.5+

Cara Instal Aplikasi OG WA

Sebagai aplikasi yang dikembangkan pihak ketiga, tentu saja cara instal aplikasi ini cukup berbeda dari biasanya.

Metode ini berbeda jika kalian menginstal melalui Google Playstore. Lain halnya jika kalian menggunakan link download aktif dan mendownload OG Whatsapp ini dari pencarian internet.

Kalian harus mengikuti langkah-langkah yang telah kami siapkan di bawah ini untuk dapat berhasil menginstal aplikasi OG WA.

  1. Pertama, pastikan kalian telah mengunduh aplikasi dari tautan di atas.
  2. Kemudian masuk ke menu “Pengaturan” pada smartphone yang kalian gunakan.
  3. Jika sudah, buka menu “Additional settings > Privacy > Unknown sources”, aktifkan saja.
  4. Setelah itu kalian dapat pergi ke menu File Manager dan pilih Download.
  5. Kalian dapat “menginstal” aplikasi yang kalian “download” tadi.
  6. Kemudian tunggu hingga proses “Instalasi” selesai dan kalian siap menggunakan aplikasi tersebut sesuai keinginan kalian.

Ikuti langkah-langkah yang tertera di atas agar kalian bisa langsung merasakan keseruan menggunakan OG Whatsapp Pro APK ini.

Keunggulan OGWhatsApp Pro Mod APK

ogwhatsapp pro apk

Keunggulan aplikasi ini cukup melimpah dibanding aplikasi lainnya. Contohnya, ada tambahan fitur anti revoke.

Dengan teknologi tersebut, pengguna tidak bisa menghapus pesan yang sudah terkirim di perangkat.

Jadi, jika pengirim pesan menghapus pesan yang ia kirimkan, maka pengguna aplikasi Mod ini bisa melihat bahwa pemberitahuannya adalah pesan sudah dihapus oleh pengirim.

Nah, meskipun demikian, pengguna aplikasi Mod ini tetap bisa melihat isi dari pesan tersebut. Menarik bukan? Jika di WhatsApp resmi dan Mod lain hanya ada audio call di grup saja, maka di aplikasi Mod ini ada tambahan fitur grup video calling.

Dengan memanfaatkan fitur ini, pengguna bisa mengobrol dengan bertatap muka dengan akses video.

Penutup

OGWhatsApp adalah salah satu aplikasi WhatsApp Mod terpopuler yang ada di dunia. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya pengguna yang memakainya.

Baca Juga: Labalabi For WhatsApp

Tidak heran, karena aplikasinya menyediakan banyak fitur, sehingga membuat pengguna semakin betah untuk memakai fitur ini.