Laptop Alienware X14, mesin game tertipis

Laptop Alienware X14 dikabarkan dirilis di Belgia dan Belanda, sedangkan Dell merupakan perangkat tertipis menurut pabrikannya. Tampaknya Alienware akan menghadiri CES 2022 dengan mengumumkan produk dari seri M dan keluarga X-nya.

Salah satunya adalah Alienware X14 yang dikatakan sebagai perangkat laptop gaming teringan dan tertipis dari Alienware. Karena laptop ini hanya setebal 14.5mm dengan lebar layar 14 inci.
Laptop Alienware X14 Terbaru, Simak Desain dan Spesifikasinya!

Dari tahun ke tahun, dunia industri perjudian semakin banyak peminatnya. Hal ini memungkinkan pemasok elektronik untuk bersaing dalam menciptakan inovasi baru. Sebut saja Dell, baru-baru ini perusahaan tersebut meluncurkan mesin gaming tertipis di dunia.

Seperti yang kita ketahui, jajaran perangkat seri Alienware sendiri memang mampu menghadirkan kualitas terbaik. Berbagai jenis perangkat Alienware seperti B. Laptop dapat menawarkan fitur dan spesifikasi unggulan yang menarik.

Maka tak heran jika peluncuran laptop gaming Dell ini selalu disambut antusias oleh para penggemarnya. Pasalnya Dell secara resmi mengumumkan laptop gaming terbarunya yang bernama Alienware X14 beberapa waktu lalu.
Berita Terkait : Laptop Alienware X14, Mesin Gaming Tertipis

Perusahaan telah mengklaim bahwa itu adalah perangkat game tertipis di dunia. Menariknya, perangkat besutannya itu membawa segudang spesifikasi yang luar biasa dan menarik. Apakah kamu?
desain layar

Spesifikasi layar laptop Alienware X14 ini beresolusi 1080p dengan luas layar 14 inci. Selain itu, ia juga menawarkan sinkronisasi adaptif berupa Nvidia G-Sync untuk membuat game lebih responsif dan mulus.

Selain itu, layar laptop gaming ini mendukung refresh rate hingga 144 Hz dan response time 7 ms. Alienware juga mengklaim bahwa layar ini dapat mencapai kecerahan hingga 400 nits.

Yang lebih menarik dari laptop Dell ini adalah ia mendukung teknologi bernama Dolby Vision HDR. Ini berarti Anda dapat menyediakan konten yang kompatibel agar terlihat lebih realistis dan kontras.

Bahkan Dell sendiri sudah menyatakan bahwa teknologi yang satu ini mampu menghadirkan pengalaman seperti bermain game di HDTV. Untuk membuat pemain merasa lebih nyaman.
prosesor

Perangkat laptop Alienware X14 ini hadir dengan dukungan berupa GPU RXT 3060. Meski bukan tipe GPU tercepat yang ada, namun sudah bisa digunakan untuk esports dan AAA gaming.

Sementara dari segi grafis, perangkat gaming ini juga mengusung RTX 3050 secara default. Kami selalu dapat memutakhirkan ini ke RTX 2050 Ti atau ke RTX 3060, yang jauh lebih bertenaga dan lebih lancar dalam hal kinerja.

Selain itu, laptop X14 ini dapat dikonfigurasi dengan dua pilihan prosesor, seperti Intel Core i7-127700H 14-core dan inti Intel Core i5-12500H. Ada fitur NVIDIA Advanced Optimus yang membuat perangkat berjalan di GPU.

Ada juga RAM berkapasitas 16 GB PDDR5 clock pada 4800 MHz. Tetapi jika Anda ingin menambah memori LPDDR5 hingga 32GB dan clock pada 5200MHz, Anda juga bisa.
Lebih banyak fitur

Laptop Alienware X14 ini memiliki fitur lengkap seperti port USB-C dan port Thunderbolt 4/USB 4 serta DisplayPort 1.4. Selain itu, ia memiliki jack headphone 3.5mm, slot kartu microSD UHS-II, port HDMI 2.1, dan port USB-A.

Tampaknya Dell telah menyematkan semua port di Alienware X14 ini ke dalam satu modul di bagian belakang perangkat. Ini akan membuatnya lebih bergaya dan terlihat lebih menarik.

Selain itu, modul port ini juga akan memiliki speaker tambahan di kedua sisinya. Dengan ketebalan 0,57 inci, perangkat ini menjadikannya laptop gaming tertipis.

Tak hanya itu, sepertinya Dell juga menggunakan mekanisme engsel terbaru agar laptop ini bisa bolak-balik di lintasan. Ini menyisakan lebih banyak ruang pada casing laptop.

Kabar lainnya menyebutkan bahwa laptop Alienware X14 merupakan salah satu perangkat gaming terbaik di tahun 2022. Selain itu, laptop ini sudah tersedia dan bisa kita beli melalui situs resminya dengan harga sekitar 23-32 juta rupiah.

Sumber :