Choetech Enclosures: Cara Membuat SSD Eksternal Tercepat

Pernahkah Anda bingung apa yang harus dilakukan dengan yang lama setelah mengupgrade SSD PC/Laptop Anda? Ngapain mau dijual, harganya gak seberapa tapi kalo mau pake pc/laptop gak ada slot lain. Nah, cara paling terbuka untuk menggunakannya adalah menjadikannya SSD eksternal.

Tentu saja, ada item tambahan yang kita butuhkan untuk ini. Kami membutuhkan penutup eksternal agar SSD bekas dapat dibawa-bawa, agar tetap terlindungi dan mudah dibawa ke mana saja.

Tidak seperti casing HDD eksternal, casing SSD eksternal agak sulit ditemukan di Indonesia. Tetapi jika Anda membutuhkannya, Anda dapat mencarinya di toko online eksternal. Salah satu produk yang saat ini saya gunakan adalah case dari Choetech.
paket penjualan

Dibanderol dengan harga $64,99 (diskon di akhir artikel), bundel penjualan enklosur SSD Choetech NVMe M.2 cukup lengkap. Selain casing aluminium, saya mendapatkan kabel USB Type-C, tiga ujung ganda 3M, obeng, sekrup, dan buku petunjuk.

Jadi tidak perlu khawatir, jika membeli case ini tidak harus berurusan dengan semua jenis cetakan, sehingga dapat digunakan dengan baik.
konsep

Casing SSD eksternal dari Choetech ini terbuat dari aluminium yang kokoh dan kuat. Desainnya juga cukup ergonomis dan cocok untuk ponsel. Untuk kamu yang sering bepergian dan membawa banyak data, case dari Choetech ini tidak memakan banyak tempat di tasmu. Kita bahkan bisa memasukkannya ke dalam saku.

Kasing ini memiliki desain ventilasi di kedua sisinya. Ini digunakan untuk mencegah SSD menjadi terlalu panas.

Case ini sudah menggunakan USB Type-C untuk mendapatkan proses transfer data yang cepat. Jadi pastikan Anda juga memiliki konektor USB 3.x untuk mendapatkan performa yang maksimal.

Casing ini juga dilengkapi dengan lampu indikator yang menunjukkan apakah SSD sedang digunakan untuk memproses file, baik untuk mentransfer, menghapus data atau sebaliknya.

Ada masalah yang saya hadapi ketika saya ingin menginstal SSD dalam kasus Choetech. Saya harus mencoba beberapa kali untuk membiasakan diri dengan pembongkaran.

Sumber :