Asyik, Last Seen WhatsApp Bakal Disembunyikan

Asyik, Last Seen WhatsApp Bakal Disembunyikan

Bagi pengguna WhatsApp yang sangat mengutamakan privasi, Last Seen dan Status Online adalah hal yang sensitif. Untungnya, WhatsApp kini memiliki metrik privasi baru untuk lebih melindungi status pengguna meskipun tidak komprehensif.

WABetaInfo melaporkan, WhatsApp akan menyembunyikan status terakhir terlihat dan kontak online dari kontak yang tidak dikenal, jika pengguna belum pernah mengobrol dengan mereka sebelumnya.

Beberapa pengguna WhatsApp sudah merasakan efek dari kebijakan baru ini dan mengatakan mereka tidak dapat melihat yang terakhir dilihat dari beberapa kontak dan akun bisnis. Seperti pengguna Twitter NiHaolain yang mendapat penjelasan langsung dari customer support WhatsApp.

“Untuk meningkatkan privasi dan keamanan pengguna kami, kami akan mempersulit orang yang tidak mengenal Anda dan tidak pernah berbicara dengan Anda untuk melihat kehadiran online dan online terakhir Anda di WhatsApp,” tulis dukungan pelanggan WhatsApp dalam email kepada . NiHaolain, seperti dikutip dari WABetaInfo, Senin (13/12/2021).

“Ini tidak akan mengubah apa pun antara Anda dan teman, keluarga, dan bisnis yang Anda kenal atau pesan sebelumnya.”

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa WhatsApp menerapkan kebijakan baru ini. Hal ini kemungkinan disebabkan banyaknya aplikasi pihak ketiga yang fungsi utamanya adalah untuk melacak dan mengetahui status terakhir dilihat dan online pengguna lain.

Jika Anda mencari “WhatsApp Last Seen Tracker” di Google, Anda pasti dapat menemukan aplikasi seperti Whats Tracker, Chat Track, atau WaStat dengan mudah. Orang-orang menggunakan aplikasi ini untuk melacak pengguna WhatsApp lain sehingga mereka tahu kapan pengguna terakhir online, dan mereka menggunakan informasi ini untuk mengganggu mereka.

Karena aplikasi pihak ketiga ini tidak pernah berbicara dengan Anda, berkat kebijakan WhatsApp baru, mereka tidak lagi dapat melihat status Anda dengan sembarangan.

Tetapi jika Anda masih tidak dapat melihat status terakhir terlihat dari beberapa kontak yang Anda ajak bicara, itu mungkin karena mereka telah mengaktifkan pengaturan “Kontak saya kecuali”. Fitur ini, yang sudah tersedia untuk WhatsApp versi beta Android dan iOS, memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan status terakhir terlihat dari kontak tertentu.

Kunjungi Juga :

sdmbertani.id
thepointofsale.co.id
ruangbisnis.co.id
rsiabudimulia.id