STTD Menggelar Tiga Angkatan DPM di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat

STTD Menggelar Tiga Angkatan DPM di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat

DPMKEMENHUB.ID - Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi melaksanakan tiga Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di Sintang, Kalimantan Barat. Ketiga diklat yang dilaksanakan pada 2 hingga 4 November 2018 ini adalah Diklat Manajemen Kepengusahaan Angkutan Umum, Diklat Orientasi Lalu Lintas Angkutan Jalan, dan Diklat Keselamatan Berlalu Lintas Jalan.

Asisten Administrasi Umum Bupati Sintang, Marchues Afen, membuka pelaksanaan DPM pada Jumat, 2 November 2018. Sambutan dari Ketua STTD dibacakan oleh Dosen STTD, Abadi Sastrodijoto. Sementara laporan pendidikan dibacakan oleh Kepala Sub Bagian Administrasi Tenaga Kependidikan STTD Susi Sulistyowati. 

Diklat dibuka dan dilaksanakan di Hotel My Home Sintang. Acara tersebut dihadiri oleh pejabat perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Sintang, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, serta SMK dan SMA di Sintang dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Marchuees Afen mengucapkan terima kasih kepada STTD atas niat baiknya melaksanakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Sintang. Dia berharap diklat ini dapat menambah wawasan para peserta dan bisa dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pengajar diklat terdiri dari Dosen-dosen STTD Bekasi. Sementara peserta diklat berasal dari masyarakat umum dan siswa SMK/SMA di Kabupaten Sintang. Diklat kali ini merupakan salah satu dari rangkaian 22 DPM terakhir tahun ini yang diselenggarakan STTD hingga awal Desember.