STTD Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Bangka Belitung

STTD Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Bangka Belitung

DPMKEMENHUB.ID - Dari banyak peserta mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) yang dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung  dengan jumlah peserta 300 orang peserta berasal dari masyarakat setempat dan Siswa/i SMK Provinsi Bangka Belitung.

DPM tersebut terdiri dari Diklat Orientasi Lalu Lintas Angkutan Jalan, Keselamatan Lalu Lintas Penyelenggaraan Perparkiran, Pembuatan Rambu Marka, Pemeriksaan Emisi Gas Buang, Pengelasan, Pemeliharaan Sikap Roda, Pemeliharaan Sepeda Motor.

Dalam kesempatan tersebut, sambutan dari Ketua STTD diwakili oleh Wakil Ketua 1 STTD, Tonny Cornelius M. Korah Sedangkan Laporan pendidikan disampaikan oleh Kasubag Praktek Kerja Nyata (PKN), Aji Ronaldo. Materi pembelajaran diklat disampaikan oleh dosen-dosen STTD dan beberapa tenaga teknis dari Dishub Provinsi Bangka Belitung.

Peserta diklat berasal dari masyarakat umum serta siswa/i SMK di Provinsi Bangka Belitung. Sebagaimana DPM sebelumnya, tidak ada pemungutan biaya apapun untuk mengikuti diklat tersebut. Selama mengikuti pendidikan, peserta mendapat beberapa fasilitas cuma-cuma berupa tas, kaos, alat tulis, kartu peserta, dan sertifikat.

DPM merupakan program prioritas nasional yang diinstruksikan pemerintah kepada STTD dan beberapa Unit Pelaksana Teknis lainnya di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan. Hal itu ditujukan untuk meningkatkan ketersediaan sumber daya transportasi berkualitas.

(STTD Bekasi)