STTD Bekasi Selenggarakan DPM di Bengkulu, Peserta 120 Orang

STTD Bekasi Selenggarakan DPM di Bengkulu, Peserta 120 Orang

DPMKEMENHUB.ID - Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi menyelenggarakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Bengkulu.

Diklat secara resmi dibuka oleh Asisten I Setda Bengkulu, Hamka Sabri, di Hotel Nala Seaside Bengkulu, Rabu (24/10/2018). 

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa Kepala Dinas Perhubungan dari kabupaten/kota di Bengkulu. Pihak STTD diwakili oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan serta Kasubag Praktek Kerja Nyata.

Empat diklat yang dilaksanakan pada kegiatan DPM kali ini adalah Diklat Keselamatan Lalu Lintas Jalan, Diklat Orientasi Lalu Lintas Jalan, Diklat Manajemen Angkutan Umum, dan Diklat Pengemudi Profesional Angkutan Umum. 

Diklat diselenggarakan selama tiga hari, 24-26 Oktober 2018, di Hotel Nala Seaside dan Hotel Extra Bengkulu. Masing-masing diklat diikuti oleh 30 peserta, sehingga jumlah peserta diklat mencapai 120 orang.

Diharapkan, dengan adanya diklat tersebut masyarakat setempat mendapatkan tambahan ilmu dan wawasan mengenai lalu lintas jalan dan angkutan,serta dapat memanfaatkannya ke dalam kehidupan sehari-hari. 

Pemerintah Provinsi Bengkulu menyambut baik acara DPM di kota Bengkulu karena bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat di bidang angkutan umum dan lalu lintas serta dapat memperbaiki perilaku pengguna jalan di Bengkulu. 

Tenaga pengajar DPM STTD di Bengkulu berasal dari dosen STTD Bekasi dan perusahaan operator DAMRI. (rhm)