STPI Berkarya: “Capture The Perfection Beyond Our Limitation”

STPI Berkarya: “Capture The Perfection Beyond Our Limitation”

DPMKEMENHUB.ID - Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug menyelenggarakan workshop fotografi dan jurnalistik. Kegiatan dibuka hari ini Jumat, (16/11/2018).

Menarik ketika narasumber fotografi Jeff Prananda mengatakan bahwa STPI sudah "One Step Ahead" dan Ketua STPI, the Leader Novyanto Widadi, made this happen.

Mengapa? "STPI telah memahami bahwa fotografi membawa pesan di dunia jurnalistik. Karena media fotografi dan jurnalistik adalah bukti pencapaian peradaban manusia," ujar Jeff.

Menyebarnya berita secara akurat dan cepat, lanjutnya, merupakan perkembangan dunia digital yang tak hanya mengisi ruang konservatif, tapi juga membuka mata dunia melalui cakrawala baru. 

Diharapkan, nantinya semua peserta workshop (SDM Unit Pelaksana Teknis di bawah lingkungan BPSDMP) dapat meningkatkan kemampuan fotografi dan jurnalistik, menjadi lebih terampil, dapat menulis yang benar sesuai dengan kaidah jurnalistik. "Di mana kita tahu bahwa kebenaran informasi itu menyangkut kepentingan publik." 

Kemudian peserta yang mewakili UPT ini akan mempunyai paradigma yang sama dalam mempromosikan/mengomunikasikan program diklat dan kegiatan di UPT masing-masing. Melalui penyamaan publikasi di lingkungan BPSDMP, dengan memberikan tampilan dan konten publikasi yang baik. 

STPI berharap, dengan dukungan BPSDMP, kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan.