STIP Gelar DPM di Wilayah Kumai Kalimantan Tenggah

STIP Gelar DPM di Wilayah Kumai Kalimantan Tenggah

DPMKEMENHUB.ID - Drs. Tengku ALisyahbana, M.Si. selaku Asisten I Bupati Kota Waringin Barat didampingi oleh Ir. Robinson, MM selaku Koordinator Tim DPM STIP untuk wilayah Kumai, dan Capt. Wahyu Prihanto, S.SiT, M.MTr, M.Mar selaku Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pelabuhan Kumai membuka Diklat Pemberdayaan masyarakat (DPM) ke XXXIII untuk wilayah Kumai Kabupaten Kota Waringin Barat Kalimantan Tenggah pada 28 Oktober 2019.

Kegiatan berlangsung selama 12 hari dimulai sejak 28 Oktober-10 November 2019. DPM dilaksanakan di kawasan Swiss Bell Kota Waringin Barat dan diikuti sekitar 300 orang dengan program pembelajaran terdiri dari BST, AFF, SAT, dan SKK 60 Mil.

Mewakili Bupati, Asisten I Bupati Kota Waringin Barat menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kementerian Perhubungan, khususnya Kepala BPSDM Perhubungan yang telah mengirimkan tim pelatih dan pengajar dari STIP.

“Atas kesempatan dan kesediaannya untuk kedua kalinya melaksanakan kegiatan DPM bagi masyarakat Kota Waringin Barat, kami selaku pemerintah daerah beserta seluruh Muspida merasakan betapa besarnya manfaat dari pelatihan DPM ini. Hal ini terlihat dari semakin berkurangnya kecelakaan yang terjadi pada lalu lintas pelayaran yang ada di wilayah kami,” ujarnya.

Dikatakan pula, Program DPM telah membantu mengentaskan jumlah pengangguran yang ada di wilayah Kota waringin Barat.

Sementara itu, dalam sambutanya Ketua STIP Jakarta yang dibacakan oleh Ir. Robinson  menyampaikan, Program DPM merupakan amanah negara yang dititipkan kepada STIP Jakarta.

“Kami sangat senang sekali bisa melaksanakannya kembali di wilayah Kota Waringin Barat ini khusunya wilayah Kumai,” tambahnya.

Ketua STIP berpesan agar seluruh peserta mengikuti DPM secara sungguh-sungguh dan mengikuti semua aturan yang ditentukan.

“Hanya dengan kesungguhan bersama, kita dapat menyukseskan kegiatan ini agar  berjalan secara lancar dan baik sesuai harapan kita semua,” harap Ketua STIP.

STIP/*Admin