STIP Selenggarakan DPM di Pulau Buru Tanjung Balai Karimun

STIP Selenggarakan DPM di Pulau Buru Tanjung Balai Karimun

DPMKEMENHUB.ID - Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, sebagai salah satu UPT di bawah naungan BPSDM Kementerian Perhubungan semakin gencar melaksanakan kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat(DPM).

Pada Rabu, 27 Maret 2019, kegiatan DPM dilaksanakan di daerah Pulau Buru Kabupaten Tanjung Balai Karimun.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 400 peserta ini merupakan kerja sama antara STIP dan Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Balai Karimun.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala KSOP Tanjung Balai Karimun Ir. Junaidi, MM didampingi oleh Tim DPM STIP yang dipimpin oleh Pande Irianto Siregar, MM.

Turut hadir pula pada kegiatan ini adalah para Muspida Kab Tanjung Balai Karimun, di antaranya Kadis Perhubungan, Danlanal, dan yang laiinnya.

Kegiatan DPM di Pulau Buru berlangsung dari tanggal 25 Maret hingga 2 April 2019. DPM diisi dengan program kegiatan BST KLM dan SKK 60 MIL.

Dalam sambutanya Kepala KSOP Tanjung Balai Karimun menyampaikan, kegiatan DPM ini merupakan kerja sama antara STIP Jakarta dan KSOP Tanjung Balai Karimun dan merupakan salah satu wujud kehadiran dan kepedulian negara terhadap rakyatnya.

“Dengan menghadirkan program diklat ketrampilan secara gratis, diharapkan para masyarakat wilayah Pulau Buru mendapatkan tambahan pengetahuan dan keterampilan baru sehingga dapat melakukan aktivitas kegiatan di laut secara aman dan nyaman,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh peserta secara sungguh-sungguh dan sesuai dengan semua aturan yang telah di tetapkan.

“Akhirnya dengan mengharap ridho dari Allah SWT, semoga kegiatan ini dapat  berjalan secara lancar dan sesuai dengan harapan kita semua," pungkas Kepala KSOP Tanjung Balai Karimun.

STIP Jakarta