STIP Jakarta Selenggarakan DPM di Kabupaten Aceh Selatan

STIP Jakarta Selenggarakan DPM di Kabupaten Aceh Selatan

DPMKEMENHUB.ID - Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta menyelenggarakan kegiatan Diklat Pembedayaan Masyarakat (DPM) 2018 di Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh. DPM diselenggarakan bekerja sama dengan BP2IP Malayahati dan Pemda Tapak Tuan, Aceh Selatan.

DPM dibuka pada Rabu, 7 November 2018, di Gedung KUPP oleh perwakilan Bupati Aceh Selatan. Acara dihadiri oleh perwakilan STIP Jakarta, Kepala UPP Kelas III Tapak Tuan, perwakilan dari Polres Tapak Tuan, Dandim Tapak Tuan, dan para pengajar teori dan praktik dari BP2IP Malahayati. 

Program DPM kali ini menyelenggarakan Diklat BST, AFF, dan SAT dengan diikuti oleh 516 peserta. Diklat diselenggarakan secara gratis.

Dalam sambutannya, Bupati Tapak Tuan yang di sampaikan oleh staf bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada STIP Jakarta atas kesempatan yang diberikan kepada warga masyarakat Tapak Tuan sehingga mendapatkan keterampilan dan pengetahuan  secara gratis. 

"Kegiatan ini merupakan sutu hal yang luar biasa dan salah satu  perwujudan dari perhatian pemerintah dalam memajukan dan menyejahterakan rakyatnya," ujar Bupati Tapak Tuan.

Sementara Ketua STIP dalam sambutan yang dibacakan Zulnasri selaku pengajar P3M STIP menyatakan, kegiatan ini semoga berjalan lancar dan membawa hasil yang baik. "Dan, semakin terampil, terutama menyangkut hal keselamatan dan keamanan selama melaut," harap Ketua STIP.