STIP Jakarta Selenggarakan DPM bagi 468 Nelayan Banjarmasin Kalimantan Selatan

STIP Jakarta Selenggarakan DPM bagi 468 Nelayan Banjarmasin Kalimantan Selatan

DPMKEMENHUB.ID - Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta menyelenggarakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. DPM diselenggarakan oleh STIP Jakarta bekerja sama dengan jajaran Muspida Kalimantan Selatan.

Kegiatan DPM dilaksanakan di Gedung Aula Asrama Haji Banjarmasin pada 1-4 November 2018. Jumlah peserta mencapai 468 orang, terdiri dari para nelayan di Banjarmasin dan sekitarnya. Diklat DPM adalah Basic Safety Training - Kapal Layar Motor (BST-KLM)

DPM dibuka oleh Bambang Gunawan selaku KSOP Banjarmasin didampingi pejabat perwakilan STIP, jajaran pemerintahan serta perangkat daerah setempat, Kamis (1/11/2018).

DPM merupakan salah satu wujud dari pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi dan mewujudkan program pemerintah untuk memajukan dan mengembangkan kemampuan para nelayan Indonesia, khususnya di daerah Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Dalam sambutanya KSOP Banjarmasin berharap, dengan dilaksanakannnya DPM ini dapat menambah wawasan seluruh peserta tentang pentingnya mengikuti aturan dan keselamatan dalam pelayaran. "Agar selamat saat berangkat melaut, begitu pula saat pulang," ujarnya.