STIP Jakarta Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Minahasa Selatan

STIP Jakarta Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Minahasa Selatan

DPMKEMENHUB.ID - Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Indonesia (STIP) Jakarta membuka Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di Minahasa Selatan, Sulawesi Selatan, Jumat (7/9/2018). 

Acara dihadiri oleh Walikota Kota Bitung, Dewan Pimpinan Cabang Pelayaran Rakyat (DPC Pelra) Kota Bitung, Ketua Balai Pendidikan dan Pelatihan Pelayaran Minahasa Selatan Capt. Wisnu Risianto, MM, Pembantu Ketua I STIP Jakarta Capt. Egbert Edward Djajasasana, M.Pd, Perwakilan dari Pelindo serta pejabat terkait.

Dalam sambutan Pembukaan DPM ini Walikota Bitung menyatakan pentingnya pelaksanaan DPM Pelra Bitung yang diikuti oleh 110 peserta. 

DPM yang telah dilakukan di beberapa daerah seperti dari Sangere, Bitung dan juga tempat lainnya bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas, kompetensi, serta safetydi laut bagi para pelaut serta nelayan di Pelra Bitung.

Kegiatan DPM STIP dilaksanakan bekerja sama dengan BDP Minahasa Selatan. Para peserta mengikuti Diklat BST KLM di kapal latih yang mana kapal latih tersebut akan berlayar dari pelabuhan penumpang Bitung menuju pelabuhan di Minahasa Selatan. Sedangkan kegiatan proses belajar mengajar dilaksanakan selama tiga hari pada Kamis hingga Sabtu.