Poltrans SDP Palembang Gelar Diklat Gratis di Tarakan Kalimantan Utara

Poltrans SDP Palembang Gelar Diklat Gratis di Tarakan Kalimantan Utara

DPMKEMENHUB.ID - Sebanyak 175 peserta orang mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) yang dilaksanakan Politeknik Transportasi Sungai Danau dan Penyeberangan (Poltrans SDP) Palembang di Hotel Galaxy Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara.

Jenis diklat yang dilaksanakan adalah Diklat Pengemudi Angkutan Perairan Daratan. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 27 November hingga 1 Desember 2018.

Peserta diklat berasal dari masyarakat umum Provinsi Kalimantan Utara, Kota Tarakan dan Kota Nunukan. Materi pembelajaran diklat disampaikan oleh tenaga pengajar dari Poltans SDP  Palembang.

Selama Mengikuti Pendidikan dan Pelatihan peserta mendapatkan beberapa fasilitas berupa tas, kaos, topi, gesper, alat tulis, name tag, dan sertifikat, peserta juga mendapatkan fasilitas bermalam di Hotel Galaxy Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara serta mendapatkan bantuan uang saku selama pelaksanaan diklat.

Laporan Pendidikan dibacakan oleh Elfita Agustini, SE, MM selaku penyelenggara. DPM dibuka oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan Politeknik Transportasi SDP Palembang Capt. Moch Abduh, M.Mtr mewakili Direktur Politeknik Transportasi SDP Palembang. 

Upacara dihadiri tamu undangan antara lain Kepala Bidang Laut dan ASDP Dr. Datuk Iman Sura Manggala, S.HUT, M.Sc serta pegawai di lingkungan Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Utara dan Kota Tarakan.

Dalam Sambutannya Capt. Moch Abduh, M.Mtr menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara yang begitu antusias dalam mengikuti diklat yang di selenggarakan oleh Politeknik Transportasi SDP Palembang.

DPM merupakan program prioritas nasional yang  diinstruksikan  pemerintah kepada Politeknik Transportasi SDP Palembang dan beberapa Unit Pelaksana Teknis lainnya di bawah Badan Penegmbangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP).

Kegiatan tersebut ditujukan untuk meningkatkan ketersediaan sumber daya transportasi berkualitas serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.