Poltek Transportasi SDP Palembang Laksanakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Sumsel

Poltek Transportasi SDP Palembang Laksanakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Sumsel

DPMKEMENHUB.ID - Politeknik Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan Palembang membuka secara resmi Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) yang diikuti secara gratis oleh masyarakat umum. Peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini berasal dari masyarakat yang berada di Sumatera Selatan dengan jumlah 120 orang. 

Pembukaan dilaksanakan dilaksanakan di Lapangan Merah Poltek Transportasi SDP Palembang dan dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Transportasi SDP Palembang. Upacara diikuti oleh Taruna/i Poltek Transportasi SDP, Pegawai, serta peserta DPM.

Dalam sambutannya Direktur Politeknik Transportasi SDP Palembang Hartanto, M.H, M.Mar.E menyambut baik pelaksanaan DPM ini dan akan dilaksanakan di Politeknik Transportasi SDP Palembang dan diharapkan peserta dapat menambah ilmu pengetahuan serta nanti dapat diaplikasikan dalam dunia kerja. 

Para peserta DPM ini mengikuti Diklat Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran di Kapal dan Diklat Dasar Operasional Survei Sungai yang dibimbing oleh para pengajar yang berkompetensi di bidangnya masing masing. Adapun pelaksanaannya diklat pencegahan dan pemadaman kebakaran serta Diklat Dasar Operasional Survei Sungai serta ini dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 2 Maret 2019.

Peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini tidak hanya diajarkan secara teori saja di dalam kelas, melainkan akan diajarkan praktek dan teknik pemadaman kebakaran serta praktek pelaksanaan survey sungai , sehingga peserta dapat menambah ilmu pengetahuan serta menguasai praktek lapangan dalam pencegahan pemadaman kebakaran dan survey sungai. 

(Poltek Transportasi SDP Palembang)