PKTJ Tegal Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat Kerja Sama dengan Pemprov DKI Jakarta

PKTJ Tegal Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat Kerja Sama dengan Pemprov DKI Jakarta

DPMKEMENHUB.ID - Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal membuka Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) 2019 yang diselenggarakan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Senin (18/2/2019).

DPM yang diselenggarakan kali ini adalah Diklat Pengemudi Angkutan Umum DKI Jakarta Angkatan 1 dan 2. 

Kemudian Diklat Mekanik Dasar Angkatan 2 dan 3 yang mempelajari mengenai Dasar K3, Dasar Mesin Otomotif, Sistem Bahan Bakar, Kelistrikan Mesin, serta Tune Up Mesin Bensin Konvensional.

Yang terakhir adalah Diklat Spooring dan Balancing Angkatan 1 dan 2 yang mempelajari materi Sistem Suspensi, Sistem Kemudi dan Roda, serta Praktik Spooring dan Balancing . 

"Saya berharap dengan dibukanya diklat ini, masyarakat Tegal dan sekitarnya bisa mendapatkan keterampilan yang memadai sehingga dapat dimanfaatkan untuk bekerja pada sektor industri maupun jasa yang berkembang pesat," ucap Direktur PKTJ Tegal Syafek Jamhari saat pembukaan.

DPM dilaksanakan berdasarkan Instruksi Presiden No. 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia, Peraturan Menteri Perhubungan RI No. PM 63 Tahun 2018 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Perhubungan No. KM tahun 2009 tentang tata cara pemberian bantuan pendidikan dan pelatihan serta beasiswa di bidang Transportasi, dan Surat keputusan Direktur PKTJ No. SK 211 tahun 2019 tentang pembentukan panitia pelaksana Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2019.

(PKTJ Tegal)