PIP Makassar Laksanakan Diklat Dasar Keselamatan (DDK) di Kab. Mamuju dan Kab. Selayar

PIP Makassar Laksanakan Diklat Dasar Keselamatan (DDK) di Kab. Mamuju dan Kab. Selayar

DPMKEMENHUB.ID - Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar sebagai salah satu UPT di bawah naungan BPSDM Kementrian Perhubungan semakin gencar melaksanakan Diklat Dasar Keselamatan (DDK) di berbagai daerah.

Kali ini pelaksanaannya Diklat dikota Mamuju Sulbar dan Kab. Selayar Sulawesi selatan. Kegiatan dibuka pada Senin, 25 Februari 2019.

Pelaksanaan Diklat Dasar Keselamatan (DDK)  pada dua tempat tersebut berlangsung selama 6 hari, mulai tanggal 25 Februari sampai dengan 2 Maret 2019.

Diklat Dasar Keselamatan (DDK) diikuti oleh 131 peserta dari  Kabupaten Selayar dan 198 peserta dari Kabupaten Mamuju. 

Peserta nantinya akan mendapat materi pelatihan dasar tentang Standar Keselamatan di Laut BST KLM dan materi SKK 60 mil.

Adapun yang membawakan materi Diklat ini BST KLM berasal dari  Pengajar Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar dan untuk SKK 60 Mil dari Syahbandar Utama Makassar.

Diklat Dasar Keselamatan (DDK)  yang dilaksanakan PIP Makassar adalah bagian dari program pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat untuk memberikan sertifikasi kepada masyarakat yang akan bekerja dan telah bekerja dil aut supaya lebih memahami dan mengetahui apa saja yang harus dilakukan ketika berada di laut.

(PIP Makassar)