PIP Makassar Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Gorontalo

PIP Makassar Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Gorontalo

DPMKEMENHUB.ID - Sebanyak 200 peserta DPM BST KLM dan SKK 60 Mil hadir mengikuti pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di Aula Kampus Ichsan Gorontalo, Senin (22/7/2019).

Direktur PIP Makassar Capt. Rachmat Tjahjanto, MM., M.Mar., yang diwakili oleh Wakil Direktur I Capt. Mustamin Latief, M.Pd., M.Mar., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Gorontalo yang telah mendukung Kegiatan DPM ini sehingga dapat terlaksana di Gorontalo.

Ia menghimbau kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin karena akan menambah wawasan mengenai BST KLM dan SKK 60 Mil.

Pembukaan DPM dihadiri oleh Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin, SH., MH, Kadis Perhubungan Gorontalo Dr. H.Muhammad Jamal Nganro, ST, M.Si., KSOP Gorontalo Agustinus ST., MT., dan Camat se Kabupaten Gorontalo Utara.

Firton, salah seorang peserta DPM berharap, dengan mengikuti kegiatan Diklat BST KLM dan SKK 60 Mil bisa mendapatkan pengetahuan baru mengenai dasar dasar keselamatan di laut.

Rencananya PIP Makassar akan melaksanakan kegiatan DPM di Gorontalo sebanyak tiga gelombang dengan jumlah peserta kurang lebih 600 orang.

(PIP Makassar)