Penutupan DPM STIP 2019 di Kabupaten Meranti Riau

Penutupan DPM STIP 2019 di Kabupaten Meranti Riau

DPMKEMENHUB.ID – Kegiatan Diklat Pemberdayaan Manusia (DPM) Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta di Selat Panjang, Kabupaten Meranti Riau ditutup pada 10 Agustus 2109. 

Kegiatan ini telah dilaksanakan bagi masyarakat Meranti pada sejak tanggal 5 Agustus dan dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti.

Pembelajaran yang diberikan terdiri dari BST KLM, SKK 60 Mil Nautika, dan Teknika. Kegiatan diikuti oleh 300 orang peserta.

Sementara program CCM diikuti oleh 120 orang peserta. Sehingga total peserta DPM STIP di Meranti untuk Angkatan XIIIV berjumlah 420 orang peserta.

Penutupan DPM ditandai dengan pemberian surat keterangan sebagai peserta kegiatan secara simbolis oleh Drs. H. Said Hasyim selaku Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua STIP Jakarta Capt. Marihot Simanjuntak, MM dalam sambutan yang dibacakan oleh Mr. Bonard selaku perwakilan tim pengajar dari STIP mengatakan keselamatan dan keamanan dalam pelayaran merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar lagi.

“Untuk itulah kegiatan pelatihan bagi masyarakat nelayan dalam DPM ini sangat penting dilaksanakan,” ujar Ketua STIP.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Meranti menyampaikan ucapan terima kasih

yang tidak terhingga kepada Ketua STIP dan tim atas kerja sama yang telah dilaksanakan.

Kegiatan DPM telah dilaksanakan dengan jarak ratusan kilo meter yang telah ditempuh oleh STIP hingga sampai di Meranti.

“Ini merupakan sebuah perjuangan yang sangat keras dan sangat melelahkan. Tapi berkat semangat pengabdian dan kecintaan para pengajar dan tim kepada masyarakat nelayan Meranti, kegiatan DPM ini dapat dilaksanakan dan alhamdulilah berjalan dengan lancar dan baik,” ujar Said Hasyim.

Semoga, tambahnya, kebaikan seluruh tim STIP dan panitia dari Kab Meranti menjadi amal ibadah dunia akhirat.

(STIP Jakarta)