Penutupan DPM Poltekpel Surabaya Angkatan Pertama 2019 oleh Menhub Budi Karya Sumadi

Penutupan DPM Poltekpel Surabaya Angkatan Pertama 2019 oleh Menhub Budi Karya Sumadi

DPMKEMENHUB.ID - Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi melakukan serangkaian kegiatan pada Senin, 4 Febuari 2019, di Gapura Surya Nusantara Terminal Penumpang Tanjung Perak Surabaya, bersamaan dengan Hari Pers Nasional tahun 2019 yang diadakan di kota Surabaya. Kedatangan Menhub disambut dengan oleh yel-yel dari Peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) dan dimeriahkan dengan tampilan marching band dari Poltekpek Surabaya.

Adapun agenda utama dari Menteri Perhubungan tersebut yaitu mengadakan Seminar Nasional tentang tol laut dan peresmian/serah terima kapal Sabuk Nusantara 92 dan Kapal Kandaga Nusantara 3. Kegiatan dilanjutkan dengan Penutupan DPM dari Matra Laut yang diwakili oleh Poltekpel Surabaya.

Penutupan kegiatan DPM ditandai dengan pelepasan tanda peserta dan penyerahan sertifikat kepada perwakilan oleh Menteri Perhubungan. Berikutnya Pembukaan DPM dari Matra Darat yang diwakili oleh API Madiun dan Matra Udara yang diwakili oleh Poltekbang Surabaya dengan ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Menhub Budi Karya Sumadi.

Adapun untuk jenis diklat yang diberikan oleh Poltekpel Surabaya untuk Diklat Pemberdayaan (DPM) ini yaitu Basic Safety Training (BST), Advamce Fire Fighting (AFF), dan Security Awarenness Training (SAT).

Ini merupakan kebanggan bagi Poltekpel Surabaya dimana untuk Diklat Pemberdayaan Masyarakat Angkatan Pertama tahun 2019 ini ditutup secara langsung oleh Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi.

(Poltekpel Surabaya)