Penutupan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Poltek Transportasi SDP Palembang

Penutupan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Poltek Transportasi SDP Palembang

DPMKEMENHUB.ID - Politeknik Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan Palembang sebagai salah satu UPT di bawah naungan BPSDM Kementrian Perhubungan semakin gencar melaksanakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di berbagai daerah.

Penutupan DPM di Kabupaten Bangka Tengah dipimpin oleh Kaprodi Teknika Noor Sulistiyono, MM.Mar E dan Kepala Bidang Perhubungan Kab. Bangka Tengah Fani Hendra Saputra, S.SiT. 

Pelaksanaan Diklat Kecakapan Awak Kapal Sungai telah berlangsung selama lima hari atau 50 jam pelajaran. Sementara untuk Diklat Teknisi Motor Tempel Tingkat Dasar telah dilaksanakan selama tiga hari. Kedua diklat ini dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 12 Maret 2019.

Diklat diikuti oleh total 300 pesert terdiri dari warga di Kabupaten Bangka Tengah. Warga menyambut baik kegiatan DPM yang di selenggarakan oleh Poltek Transportasi SDP karena peserta tidak hanya diajarkan teori saja namun juga praktik ke lapangan dengan dibimbing oleh pengajar yang berkompeten di bidangnya.

Dengan mengikuti diklat gratis dari pemerintah ini diharapkan masyarakat dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama masa pendidikan nantinya.

(Poltek Transportasi SDP Palembang)