Penutupan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di BP3 Palembang

Penutupan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di BP3 Palembang

DPMKEMENHUB.IDKepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Palembang M. Andra menutup Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) ATKP Medan untuk Program Pelatihan Flight Attendant Ground Training dan Airline Ground Staff di Kampus BP3 Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (26/12).  

"Program DPM merupakan Program Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memperoleh pengetahuan, sikap dan keterampilan guna menciptakan masyarakat yang berkualitas dan memberikan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan," jelas Kepala BP3 Palembang dalam sambutannya.

Ditambahkan oleh Wakil Direktur II ATKP Medan Dadang Kusyadi yang mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah dinyatakan lulus. Ia menerangkan, program ini dapat memberikan pendidikan yang menjadi bekal untuk keperluan bekerja di bidang penerbangan.

“ATKP Medan dan BP3 Palembang adalah Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan. Harapan kita Program ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di dunia penerbangan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelatihan Pusat Pengembangan SDM Hubud Ahmad Bahrawi mengatakan, penekanan pelatihan Airline Ground Staff dan Flight Attendant dalam rangka memberikan aksesibilitas kepada masyarakat terutama bagi yang kurang mampu.

“Sehingga mereka memiliki daya saing terkait perkembangan teknologi dan mereka bersaing di dunia penerbangan. Mereka memiliki kesempatan akses bekerja di dunia penerbangan. Pendidikan sendiri dilakukan selama dua bulan. Program nasional untuk memberikan kesempatan masyarakat. Insya Allah tahun depan tetap ada,” ujarnya.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Diklat BP3 Palembang Yudha dalam laporannya menyampaikan peserta telah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pembelajaran teori dan praktik. 

"Berdasarkan hasil evaluasi, seluruh peserta dinyatakan memenuhi syarat lulus," jelas  Yudha dalam laporannya. 

Torang, salah satu peserta dari Sipiongot Daerah Pedalaman Sumatera Utara merasa sangat senang mengikuti pelatihan. 

"Saya sangat senang mengikuti pelatihan, program pelatihan yang sangat bermanfaat, ini sangat berguna bagi masa depan saya. Terimakasih BP3 Palembang," ujar Torang.