Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di BPPTD Bali 

Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di BPPTD Bali 

DPMKEMENHUB.ID - Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali membuka Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Pengemudi Kendaraan Operasional Angkatan V, VI, VII, dan VIII. Pembukaan dilaksanakan di Lapangan Upacara BPPTD Bali pada Senin (25/2/2019).

Diklat yang diselenggarakan selama l hari ini dikuti 100 orang peserta. Peserta berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Provinsi Jawa Timur. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala BPPTD Bali Dedy Cahyadi.

Adapun tujuan diselenggarakan  Diklat Pengemudi Kendaraan Operasional ini agar nantinya para peserta memiliki kompetensi tentang norma dan prosedur perkantoran, Keselamatan, kesehatan dan keamanan kerja, disiplin berlalu lintas di jalan raya, human factorpada kecelakaan  lalu lintas, rambu, marka dan perlengkapan jalan, tanggap darurat, pengenalan kendaraan, serta teknik mengemudi yang baik dan benar. 

Dalam sambutannya Kepala BPPTD Bali menyampaikan agar para peserta dapat memanfaatkan momentum ini untuk mengembangkan potensi diri sehingga nantinya ilmu yang didapat bisa diterapkan di tempat kerja masing-masing.

(BPPTD Bali)