Ke Kampus STTD, Menhub Budi Karya Bertemu Taruna dan Peserta

Ke Kampus STTD, Menhub Budi Karya Bertemu Taruna dan Peserta

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi berkunjung ke kampus STTD Bekasi dan bertemu taruna dan  peserta  Diklat Pemberdayaan Masyarakat  (DPM) khususnya di matra transportasi darat. Menhub disambut pasukan kehormatan dari Taruna STTD Bekasi.

“Saya bertemu peserta Diklat DPM di STTD.  Diklat tersebut merupakan diklat penjagaan pintu perlintasan kereta api yang diikuti oleh 30 orang dari masyarakat Tangerang, Banten selama 5 hari,” kata Menhub Budi Karya, kemarin.

Kementerian Perhubungan  (Kemenhub) melalui kampus BPSDMP tahun 2018 menargetkan mendidik sampai 100 ribu orang dalam diklat DPM.

Diklat ini merupakan wujud negara hadir sekaligus  upaya untuk memberdayakan dan membekali warga masyarakat agar bisa bekerja yang layak sesuai bidang pekerjaannya.

DPM dilaksanakan di 20 kampus transportasi  BPSDMP di  Tanah Air yang meliputi berbagai matra, yaitu darat, laut, udara dan kereta api (KA). DPM diberikan gratis karena dibiayai  oleh kampus yang bersangkutan.

Selanjutnya, Menhub Budi Karya berharap taruna taruni STTD belajar dengan tekun dan giat agar memiliki pengetahuan yang mumpuni di bidang trasportasi.

“Saat ini banyak lulus STTD digunakan oleh operator LRT dan MRT. Saya juga minta BPSDMP untuk terus memberikan pendidikan dengan kompetensi yang baik pada taruna-taruni STTD,” papar Menhub.

Benny Nurdin, salah satu lulusan STTD berharap  kampus STTD Cibitung, Bekasi menjadi kampus harapan masa depan bagi masyarakat Indonesia.

“Alumni benar benar terpakai dan jelas nasibnya setelah lulus. Kami yakin itu karena Bapak (Menhub Budi Karya) sudah buktikan,” papar Benny.

Dia menambahkan, tahun ini dengan terbukanya ribuan kuota pola pembibitan, setelah sekian lama Lulusan STTD nasibnya tak jelas.

“Kami berharap semua alumni bisa tersalurkan,” tegas Benny.