Kunjungan Kerja Menteri Perhubungan ke Kampus STIP Jakarta

Kunjungan Kerja Menteri Perhubungan ke Kampus STIP Jakarta

DPMKEMENHUB.ID - Menteri Perhubungan  Ir. Budi Karya Sumadi melakukan kegiatan kunjungan kerja ke kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta pada Minggu, 14 April 2019.

Selain untuk melihat dan memantau keadaan Kampus STIP Jakarta  yang baru saja mendapatkan Reakreditasi dengan nilai "A" dari Badan Akreditasi Nasional Pergutuan Tinggi (BAN PT), Menhub juga melakukan kegiatan dialog interaktif dengan para peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) dan Padat Karya yang dilaksanakan oleh STIP Jakarta dan STTD Bekasi.

Kedatangan Menhub disambut dengan alunan musik dari Drumband Gita Sapta Bahari, serta yel-yel dari para peserta DPM dan Padat Karya.

Pada kesempatan ini STIP Jakarta juga mengundang sekitar 30 anak yatim piatu di kawasan Marunda untuk menerima santunan.

Bertempat di Ruang Auditorium STIP Jakarta yang dihadiri sekitar 1.000 peserta dialog interaktif ini, Menhub menyampaikan dan memaparkan capaian pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah khususnya di bidang Transportasi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc  menyampaikan,  "Melalui kegiatan padat karya dan DPM diharapkan dapat menciptakan kemandirian  dan membantu masyarakat dalam membuka lapangan kerja."

Ia  juga  memberikan apresiasi kepada seluruh lembaga terkait karena kegiatan DPM dan Padat Karya sudah berjalan secara baik dan tentunya diharapkan agar kegiatan semacam ini dapat terus berjalan sehingga dapat memberikan skill bagi masyarakat yang nantinya dapat berguna dalam dunia kerja.

Pada pelaksanaan dialog interaktif ini ada sesi tanya jawab dan pemberian door prize kepada peserta yang hadir.

Selanjutnya para taruna juga mendapatkan kesempatan makan siang di Ruang Makan Taruna (Wisraba) bersama Menhub dan para pejabat di lingkungan Kemenhub.

(STIP Jakarta)