Ketua STPI Buka DPM Human Factor, SMS, dan Revitalisasi SMK di Tangerang

Ketua STPI Buka DPM Human Factor, SMS, dan Revitalisasi SMK di Tangerang

DPMKEMENHUB.ID – Ketua Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug Capt. Novyanto Widadi, S.AP, MM membuka kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di Tangerang, Banten, Senin (28/10/2019).

Tiga jenis DPM dilaksanakan selama lima hari mulai Senin hingga Jumat. Ketiga diklat diikuti oleh 180 peserta dari berbagai instansi seperti Otoritas Bandara, Navigasi Penerbangan, Balai Teknik Penerbangan, UPBU, KPPU, Angkasa Pura, maskapai penerbangan, perusahaan penerbangan, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Diklat yang pertama adalah “Human Factor Safety and Security”. Diklat diikuti 60 peserta dan dilaksanakan selama tiga hari mulai 28-30 Oktober 2019.

Diklat yang kedua adalah “Safety Management System”. Diklat diikuti 60 peserta dan dilaksanakan selama lima hari mulai 28 Oktober – 1 November 2019.

Diklat yang ketiga adalah “Human Factor Revitalisasi SMK”. Diklat diikuti 60 peserta dan dilaksanakan mulai 28-30 Oktober 2019.

Dalam sambutannya Ketua STPI menyatakan, pemerintah menyelenggarakan DPM untuk menciptakan agen-agen perubahan yang dapat menjadi virus-virus kebaikan untuk kemudian menyebarkannya di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan DPM yang dilaksankanan oleh STPI ini, ujarnya, merupakan salah satu bentuk kehadiran negara dalam penjaminan terselenggaranya sistem transportasi yang selamat, aman, dan berkelanjutan.

Jenis diklat Human Factor dan Safety Management System dilaksanakan dengan tujuan menanamkan wawasan tentang bagaimana pentingnya peran manusia dalam terselenggaranya sistem transportasi yang selamat.

“Kepada seluruh peserta pelatihan, saya ucapkan selamat belajar. Sekali lagi Kami mewakili Kementerian Perhubungan berharap banyak pada saudara-saudara untuk menularkan virus keselamatan ini kepada lingkungan sekitar Anda. Agar budaya keselamatan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita dalam berbangsa dan bernegara,” ujar Capt. Novyanto.

-Admin-