Keseriusan PIP Makassar Laksanakan DPM Tidak Diragukan Lagi

Keseriusan PIP Makassar Laksanakan DPM Tidak Diragukan Lagi

DPMKEMENHUB.ID – Keseriusan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar dalam melaksanakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) dan pencapaian target sertifikat tidak diragukan lagi.

Pada Senin (19/8/2019) PIP Makassar kembali melaksanakan kegiatan DPM. Kali ini sebanyak 800 peserta mengikuti DPM di empat daerah.

Keempat daerah yang menjadi sasaran PIP Makassar dalam melaksanakan DPM BST KLM & SKK 60 Mil adalah Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, serta Kabupaten Barru dan Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan DPM BST KLM & SKK 60 Mill di Kota Kendari dibuka secara Langsung oleh Direktur PIP Makassar Capt. Rachmat Tjahjanto, M.M., M.Mar.

Dalam sambutannya ia menyampaikan kepada masyarakat Kendari bahwa DPM BST KLM & SKK 60 Mil tidak dipungut biaya sepeser pun kepada semua peserta diklat.

Untuk Kota Balikpapan Kalimantan Timur pembukaan DPM dipimpin oleh Pembantu Direktur I PIP Makassar, Capt. Mustamin Latief, M.Pd., M.Mar.

Sementara di Kabupaten Sinjai oleh Capt. Hadi Setiawan, MT., M.Mar dan di Kabupaten Barru dibuka oleh Capt. H.M. Syafril Sunusi, M.Pd., M.Mar.

Kegiatan DPM BST KLM & SKK 60 Mil akan berlangsung selama lima hari.

Adapun jumlah peserta tiap-tiap daerah DPM adalah, untuk Kendari Sultra 200 orang, Balikpapan Kaltim 200 orang, Kabupaten Sinjai 200 orang, dan untuk Kabupaten Barru sebanyak 200 orang.

(PIP Makassar)