Kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2019 di STIP Jakarta Resmi Dibuka

Kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2019 di STIP Jakarta Resmi Dibuka

DPMKEMENHUB.ID - Bertempat di Auditorium Sekolah Tingi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Tahun 2019 resmi dibuka oleh Capt. Edbert E. Djajasana M.Pd selaku Pembantu Ketua 1 mewakili Ketua STIP, Selasa (12/2/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh 119 peserta yang berasal dari kawasan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Pembukaan dihadiri para pejabat struktural dan fungsional STIP, terdiri dari Kapus P3M Dr. April Gunawan Malau, MM, Kadiv DPU Vidya Selasdini, dan Kasub Pengabdian Masyarakat P3M Agus Togatorop.

Hadir pula para pejabat dari KSOP Marunda. Di antaranya Pelaksana Strategi Hukum dan Sertifikasi Kapal KSOP Marunda, Sugandi.

Kegiatan DPM STIP Angkatan 1 ini merupakan hasil kerja sama antara STIP Jakarta  dengan KSOP Marunda.

Dalam sambutanya KSOP Marunda yang diwakili Sugandi menyatakan, kegiatan ini merupakan sebuah langkah maju wujud dari kepedulian pemerintah dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat nelayan dan STIP merupakan salah satu lembaga pembentukan SDM pelaut yang andal

"Akhirnya, dengan harapan agar kita semua dapat melaksanakan kegiatan DPM ini secara baik dan benar dan ilmu yang didapatkan di sini dapat dijadikan tambahan pengetahuan dalam melaut" ujar Sugandi.

Sementara Ketua STIP dalam sambutannya yang dibacakan Capt. Edbert E. Djasasana menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta DPM STIP Angkatan 1 Tahun 2019. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para pejabat dari KSOP Marunda yang telah hadir di Kampus STIP sebagai kampus kawah Candradimuka para pelaut yang mendunia.

"Kegiatan DPM merupakan sebuah program yang selaras dengan program Nawacita dari Presiden Republik Indonesia dan merupakan sebuah amanah yang sangat besar bagi kami untuk menerima Bapak-bapak sekalian selaku peserta DPM STIP Angkatan 1 Tahun 2019. Semoga nantinya setelah selesai mengikuti DPM dari STIP ini dapat tercipta SDM pelaut yang mumpuni serta  handal," ujar Capt. Edbert.

(STIP Jakarta)