Gelar DPM di SMKN 4, STTD Kerja Sama dengan Pemkab Kepahiang

Gelar DPM di SMKN 4, STTD Kerja Sama dengan Pemkab Kepahiang

DPMKEMENHUB.ID - Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) 2019 bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dengan Pemerintah daerah Kabupaten Kepahiang, dilaksanakan di SMK Negeri 4 Weskust Kepahiang.

Diklat yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai 26, 27 dan 28/6 terbagi menjadi 9 kelas. Adapun materi yang diberikan didalam diklat, mengenai orientasi lalu lintas dan angkutan Jalan. Keselamatan berlalu lintas jalan dan manajemen pengusahaan angkutan umum.

Selanjutnya, cara pengemudi profesional AU, penyelenggaraan perparkiran, pembuatan rambu dan marka, inspeksi kesehatan jalan. Kemudian pemeriksaan gas emisi buang serta pemeliharaan sepeda motor.

Dikatakan Nomin S.Ag M.Pd yang mewakili Sekolah Tinggi Transportasi Darat yang memberikan pelatihan dan bimbingan dengan sertifikasi yang dilaksanakan secara gratis.

Kementerian perhubungan menargetkan 165.000 peserta akan di Diklat. melalui Badan SD Perhubungan sebanyak  6755 peserta, seluruh Indonesia. STTD merupakan UPT SDS Perhubungan untuk melaksanakan diklat 6755 orang.

“Total peserta diklat Kabupaten  Kepahiang sebanyak 300 peserta. Diharapkan, bagi peserta yang  mendapat sertifikat untuk meningkatkan prestasi kerja dan mempermudah untuk mencari lapangan kerja,” paparnya. (26/6).

Sementara itu, dalam sambutannya Sekretaris daerah Zamzami Zubir M.Si berharap dengan diadakannya diklat ini agar bermanfaat suatu hari. Dan manfaat multi player ini akan menyebar ke orang lain.

“Kita yakin setiap perbuatan baik yang kita buat akan menimbulkan manfaat positif di kemudian hari,” kata Sekda

“Filosofinya adalah gool untuk kebaikan kita bersama, orang yang merugi adalah orang yang sia-sia waktunya. Oleh karena itu sebagai umat islam mari kita manfaatkan waktu kita dengan baik,” kata Sekda menambahkan.

Hadir dalam acara PLT Kadis PUPR Rudi Andi Sihaloho ST, Kabid Perhubungan Yoyon Sugiarto S.sos, Polres Kepahiang, OPD, Masyarakat serta pelajar sebagai peserta diklat.

(STTD Bekasi)