Diklat Pemberdayaan Masyarakat PKTJ Tegal

Diklat Pemberdayaan Masyarakat PKTJ Tegal

DPMKEMENHUB.ID - Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal  menyelenggarakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM). DPM dilaksanakan berdasarkan instruksi Presiden No. 9 tahun 2006 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia  (SDM).

Upacara Pembukaan DPM PKTJ dilaksanakan pada Senin, 2 November lalu oleh Wakil Direktur I PKTJ Tegal, Edi Purwanto.

Peserta Diklat berasal dari ex Karesidenan Tegal yaitu Kabupate Tegal, Kota Tegal, Brebes, dan Pemalang yang berjumlah kurang lebih 130 orang.

Diklat yang diselenggarakan meliputi DPM dan Diklat Sertifikasi Pengemudi Angkutan Umum DKI Jakarta. 

Diklat terdiri dari Diklat Sertifikasi Pengemudi Angkutan Umum DKI Jakarta Angkatan 14 dan 15, Diklat Pemeberdayaan Masyarakat Pengemudi angkatan 42, 43, dan 44, Diklat Pemberdayaan Masyarakat Spooring dan Balancing Angkatan 17 dan 18, Diklat Dasar AC kendaraan Bermotor angkatan 22 dan 23, Diklat Pengelasan Dasar Angkatan 24 dan 25, serta Diklat Mekanik Dasar Angkatan 22.

“Saya sangat berharap dengan adanya pelatihan melalui diklat ini, masyarakat Tegal dan sekitarnya akan mendapatkan keterampilan yang memadahi sehingga dapat dimanfaatkan untuk bekerja pada sektor industri maupun jasa yang berkembang pesat," ujar Edi Purwanto.