Diikuti 90 Peserta, STTD Bekasi Gelar Diklat Gratis di Gorontalo

Diikuti 90 Peserta, STTD Bekasi Gelar Diklat Gratis di Gorontalo

DPMKEMENHUB.ID - Sebanyak 90 peserta mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) yang dilaksanakan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi di Hotel Grand-Q, Gorontalo.

DPM yang dilaksanakan meliputi Diklat Keselamatan Berlalu Lintas Jalan, Diklat Orientasi Lalu Lintas Angkutan Jalan, dan Diklat Manajemen Kepengusahaan Angkutan Umum.

DPM dibuka oleh wakil Gubernur Gorontalo, Dr. Drs. H. Idris Rahim, MM, Rabu (21/11/2018).

Dalam sambutannya, Idris Rahim menyampaikan terima kasih kepada STTD yang telah berinisiatif melaksanakan diklat gratis di Gorontalo. Dia berharap peserta dapat memanfaatkan semua ilmu yang telah didapat selama diklat ke dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, sambutan dari Ketua STTD diwakili oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan STTD, Tonny Agus Setiono, S.Si.T., MT. Sedangkan laporan pendidikan disampaikan oleh Kasubag Tata Usaha dan Kepegawaian STTD, Wisnu Wardana Kusuma, S.Si.T., MM. Untuk materi pembelajaran diklat disampaikan oleh dosen-dosen STTD. Peserta diklat berasal dari masyarakat umum di Gorontalo.

Sebagaimana DPM sebelumnya, tidak ada pemungutan biaya apapun untuk mengikuti diklat tersebut. Selama mengikuti pendidikan, peserta mendapat beberapa fasilitas cuma-cuma berupa tas, kaos, alat tulis, kartu peserta, dan sertifikat. Bahkan peserta mendapat fasilitas untuk bermalam selama tiga hari dua malam di hotel. 

DPM merupakan program prioritas nasional yang diinstruksikan pemerintah kepada STTD dan beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) lainnya di bawah naungann Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP). Hal itu ditujukan untuk meningkatkan ketersediaan sumber daya transportasi berkualitas serta meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat. (rhm)