Bupati Kepulauan Anambas Kunjungi STIP Jakarta

Bupati Kepulauan Anambas Kunjungi STIP Jakarta

 

DPMKEMENHUB.ID - Bupati Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau Abdul Haris mengunjungi Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta. Bupati dan jajaran diterima langsung oleh Ketua STIP Capt. Sahattua P. Simatupang, MM, MH beserta jajaran pejabat STIP di Ruang Maritim STIP pada Rabu, 5 Juli 2018.

Kunjungan Bupati Kepulauan Anambas dalam rangka membahas rencana kerja sama kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di Kepulauan Anambas.

Beberapa poin lain yang dihasilkan dalam kunjungan tersebut di antaranya menggunakan kapal latih sebagai sarana praktik, meskipun masih tentatif mengingat efisiensi biaya sehingga praktik kemungkinan akan dilaksanakan di STIP.

Kegiatan DPM dapat membantu industri pariwisata Anambas khususnya untuk melengkapi para nakhoda di kapal-kapal pariwisata. Sebab, kondisi yang ada sekarang hanya memanfaatkan bakat alam yang dimiliki para nakhoda.

Terkait rencana jangka panjang permintaan Pemda Anambas tentang penerimaan putra daerah untuk mengikuti pendidikan akademik di STIP Jakarta, maka Pemda Anambas akan membuat surat pengajuan ke Kementerian Perhubungan dengan ditembuskan BPSDM, BKN, dan Kementerian PAN.

Diharapkan nantinya STIP akan menjadi prototipe bagi UPT lain dalam pelaksanaan DPM di wilayah-wilayah terluar seperti di Kepulauan Anambas.