Bupati Donggala Melepas 100 Peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat BP2IP Barombong

Bupati Donggala Melepas 100 Peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat BP2IP Barombong

DPMKEMENHUB.ID - Setelah mengikuti pendaftaran dan seleksi Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Donggala, 100 peserta DPM dari Kabupaten Donggala dilepas secara simbolis oleh Bupati Kabupaten Donggala Drs. Kasman Lassa, S.H., jajaran Muspida dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Donggala Saut M.H.B. Hutabarat, S.H. 

Pelepasan peserta DPM dilaksanakan di halaman rumah jabatan Bupati Kabupaten Donggala, Jumat (9/11).

Peserta DPM BP2IP Barombong asal Kabupaten Donggala tersebut terkena dampak bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Kota Palu dan sekitarnya pada akhir September lalu. 

Banyak dari mereka yang kehilangan harta benda, tempat tinggal, sanak keluarga bahkan orang tua, sehingga para peserta sangat terharu dan merasa diperhatikan karena berkesempatan mengikuti DPM di BP2IP Barombong.

Para peserta nantinya akan akan dididik dan dilatih tentang dasar-dasar pelayaran dan kepelautan selama kurang lebih dua minggu di Kampus BP2IP Barombong dan akan mendapatkan sertifikat Basic Safety Training (BST), Advance Fire fighting (AFF), dan Security Awarnes Training (SAT).

Melakui pelaksanaan diklat tersebut, menjadi modal berharga bagi para peserta DPM untuk memulai pekerjaan sebagai pelaut atau semakin terampil dalam hal keselamatan dan keamanan selama melaut.