BPPTD Bali Tutup DPM di Kabupaten Bangka Tengah Bangka Belitung

BPPTD Bali Tutup DPM di Kabupaten Bangka Tengah Bangka Belitung

DPMKEMNHUB.ID - Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali bersama Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung menutupan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Tahun 2018.

Diklat ditutup oleh I Gusti Bagus Eka Nitiyasa mewakili Kepala BPPTD Bali di Hotel Grand Vella, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Kamis (15/11/2018).

Turut mendampingi dalam acara penutupan ini adalah Sekertaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah.

Acara dihadiri oleh perwakilan dari Kepolisian Resor Bangka Tengah dan jajaran pejabat di lingkungan Dinas Perumahan, Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah. 

Diklat yang telah dilaksanakan dan ditutup adalah Diklat Petugas Pengatur Lalu Lintas Angkatan 41 dan 42 dan Diklat Orientasi Lalu Lintas Angkatan 22.

Sebanyak 90 peserta mengikuti diklat tersebut. Mereka berasal dari pemuda dan linmas di setiap kecamatan di Bangka Tengah.

Sekda Kabupaten Bangka Tengah dalam kesempatan tersebut mengatakan, dengan adanya diklat yang diselenggarakan oleh BPPTD Bali merupakan keberkahan bagi warganya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang transportasi. Terutama terutama petugas pengatur lalu lintas. 

Dengan begitu, diharapkan para lulusan ini bisa jadi agen perubahan di masyarakat sebagai pemberi informasi dan juga bisa mengimbas ke masyarakat agar tertib berlalu lintas.