BPPTD Bali Tutup Diklat Pemberdayaan Masyarakat di NTT

BPPTD Bali Tutup Diklat Pemberdayaan Masyarakat di NTT

DPMKEMENHUB.ID - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Flores Timur Antonius Lebi Raya., S.Sos, MAP, menutup Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali tahun 2019 di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/2/2019).

Diklat yang yang ditutup adalah: 

1. Diklat Petugas Pengatur Lalu Lintas Angkatan I dan II. Masing-masing peserta berjumlah 25 orang berasal dari Kabupaten Flores Timur.

2. Diklat Juru Parkir Angkatan I dan II. Masing-masing peserta berjumlah 25 berasal dari Kabupaten Flores Timur.

Diklat diselengarakan selama empat hari dengan metode pembelajaran teori dan praktik. Peserta yang dinyatakan lulus mendapatkan sertifikat sesuai dengan jenis diklat yang diikuti.

Diharapkan dengan bekal ini masyarakat bisa lebih memahami transportasi dan bisa bersaing lebih luas lagi di dunia transportasi khususnya transportasi darat.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Flores Timur menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara diklat (BPPTD Bali) atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Flores Timur.

"Semoga di tahun depan masih diberikan kesempatan kepada masyarakat di sini untuk mengikuti diklat-diklat lanjutan, mengingat pentingnya ilmu transportasi bagi masyarakat kami,” tegasnya.

Penutupan DPM dihadiri jajaran pejabat dan staf di lingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Flores Timur, Kepolisian Resort Flores Timur, dan BPBD Kabupaten Flores Timur.

(BPPTD Bali)