BPPTD Bali Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di Ende NTT

BPPTD Bali Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di Ende NTT

DPMKEMENHUB.ID - Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali menyelenggarakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) 2018 di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Pembukaan DPM dilaksanakan di Hotel Ikhlas Jl. Ahmad Yani, Kelurahan Tetandara, Ende pada Senin (12/11/2018).

Diklat dibuka oleh Kepala Bidang Pelatihan PPSDMPD Capt. Dian Wahdiana, M.M didampingi oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Ende, Nyo Kosmas, SH.

Diklat yang dilaksanakan antara lain adalah Diklat Petugas Pengatur Lalu Lintas Angkatan 43 dan Diklat Juru Parkir Angkatan 30. Jumlah keseluruhan peserta 60 orang.

Turut menghadiri acara pembukaan DPM kali ini adalah Kadishub Kab. Ende, perwakilan dari Kepolisian Kab.Ende, dan perwakilan dari BPBD Kab. Ende.

Apresiasi yang sangat besar disampaikan oleh Bupati Ende yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Ende kepada BPPTD Bali yg telah memilih Kabupaten Ende sebagai tempat melaksanakan DPM di akhir tahun 2018 ini. 

Sehingga, masyarakat Ende berkesempatan mengikuti diklat di bilang transportasi. Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan keinginan dari Kabupaten Ende untuk melaksanakan MoU dengan STTD/BPPTD mengingat SDM di bidang transportasi di kabupaten tersebut sangat kurang.