BPPTD Bali Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat di NTT

BPPTD Bali Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat di NTT

DPMKEMENHUB.ID - Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali yang diwakili oleh Sekretaris Program Studi DII PKB membuka Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) tahun 2019 di Kabupaten Flores Timur, Senin (18/2/2019)

Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDMP) Kementerian Perhubungan melalui BPPTD Bali menyelenggarakan DPM sebagai program kegiatan yang disediakan secara gratis oleh pemerintah melalui dana dari APBN. 

Adapun diklat yang dibuka di antaranya adalah:

1. Diklat Petugas Pengatur Lalu Lintas Angkatan I dan II masing-masing berjumlah 25 orang berasal dari Kabupaten Flores Timur

2. Diklat Juru Parkir Angkatan I dan II masing-masing berjumlah 25 orang yang berasal dari Kabupaten Flores Timur

Kepala Dinas Perhubungan Flores Timur sangat mengapresiasi program pemerintah melalui penyelenggaraan DPM.

"Saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah dan BPPTD Bali sebagai penyelenggara diklat ini karena dengan adanya DPM, pegawai dan  masyarakat Flores Timur mempunyai kesempatan untuk belajar lebih jauh ilmu-ilmu tentang transportasi dan permasalahan yang ada dilapangan saat ini," tuturnya.

Diklat diselengarakan selama empat hari dengan metode pembelajaran teori dan praktik. Peserta yang dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat sesuai dengan jenis diklat yang diikuti.

Diharapkan, dengan bekal ini masyarakat bisa lebih memahami transportasi dan bisa bersaing lebih luas lagi di dunia transportasi khususnya transportasi darat.

Penyelenggaraan DPM merupakan realisasi dari Peraturan Pemerintah (PP)Nomor 78 Tahun 2014 tentang percepatan pembangunan daerah tertinggal, Peraturan Pemerintah (PP) 51 tahun 2012 tentang SDM di bidang Transportasi dan Permenhub Nomor 63 tahun 2018 tentang tata cara pemberian bantuan pendidikan dan pelatihan serta beasiswa dibidang Transportasi.

(BPPTD Bali)