139 Warga  Kepulauan Seribu Mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat di kampus STIP

139 Warga  Kepulauan Seribu Mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat di kampus STIP

DPMKEMENHUB.ID - Bertempat di ruang auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran  (STIP) Jakarta, Pembantu Ketua (Puket) 1 Capt. Egbert Djajasana M,Pd membuka kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM), Senin (11/3/2019). DPM diikuti oleh 139 peserta berasal dari Kepulauan Seribu.

Jenis Diklat yang diselenggarakan terdiri dari BST KLM dan SKK30 Mil.

Puket 1 STIP dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas diselenggarakannya DPM yang dilaksanakan atas kerja sama STIP dengan KSOP kepulauan seribu. Kegiatan ini merupakan program pemerintah yang dilaksanakan secara gratis tanpa adanya pungutan biaya apapun.

"Ikuti semua peraturan yang ada di kampus dan diklat ini, saya berharap semuanya dapat lulus dengan hasil yang baik," ujarnya. 

Sementara itu, KSOP Kepulauan seribu Capt.Hetbert E. P. Marpaung, S.SiT, M.Mar dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan STIP yang dalam hal ini diwakili oleh Puket 1 dan jajaran.

Ia mengatakan, program ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kepulauan Seribu, khususnya warga Kepulauan Seribu yang menggantungkan hidupnya dari hasil melaut. 

"Harapan kami semoga kegiatan ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan bagi masyarakat Kepulauan Seribu terutama dalam hal keselamatan dan peraturan pelayaran," ujarnya.

(STIP Jakarta)